Alvios Multimedia Journal
04-PJT BINUSIAN 2016
Pencarian Ide Kostan
Categories: Uncategorized

Halo, kami dari kelompok Alvios!
Minggu ini kami melakukan survei ke 3 tempat kost untuk menyeleksi kostan yang lumayan bagus. Berikut our Top 3 Lists :
– Kost Icon Residence
– Apartment D’Loft
– Kost Gazebo
Kami melakukan survei tepatnya hari Selasa tanggal 11 Maret 2014 kemarin saat jam 12 siang. Berikut penjelasan singkat tentang 3 kost yang sudah kami survei.

Kost Icon Residence, selain sangat dekat dengan Binus Anggrek, juga mempunyai fasilitas yang lengkap (bisa dikatakan Little BS, kurang kolam renang dan gym,  wkwkwk :p). Ada 2 tipe kamar yang ditawarkan, medium size dan deluxe size dengan fasilitas di setiap kamar yaitu tempat tidur spring bed, AC, internet, TV kabel, kamar mandi dalam + heater + wastafel, sistem laundry yang berbeda sekali dari kostan lain di mana menggunakan loker untuk masing-masing ruangan, CCTV di ruang publik, security 24 jam berpatroli, pembantu yang siap siaga saat dibutuhkan, dapur di tiap lantai, lift dengan layar touchscreen (teknologi yang sangat baru sepertinya), dan ruang lounge yang nyaman alias cozy. Tersedia juga lahan parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, meski harga sewa parkir perbulannya mahal T.T .Yang paling membuat Kost Icon Residence cukup disukai adalah karena jaraknya yang sangat dekat dengan kampus Binus Anggrek, layaknya ucapan Naruto “3x salto juga udah nyampai!”.

kost_depan_kamus_binus_anggrek_rasa_belong_raya-1389802531-395-e

Kamar baru Kost Kaca

Loker Pakaian Kost Kaca

Dapur Kost Kaca

Parkiran Kost Kaca

Nah, setelah puas melihat-lihat Kost Icon Residence, kami pun beranjak ke Apartment D’Loft.

D'Loft

Bisa dikatakan, posisi D’Loft berada di tengah-tengah, alias gak terlalu jauh ataupun terlalu dekat dengan kampus. Seperti kebanyakan apartment lainnya, ada fasilitas antar-jemput, kantin, gym, lobby, CCTV di setiap sudut gedung (kecuali di dalam kamar), kolam renang, beragam tipe kamar, parkir motor dan mobil di basement, dan sistem keamanan yang nice gan (y).

D'Loft Swimming Pool

Sayangnya, tidak disediakan dapur umum sehingga penghuni kamar single tidak bisa memasak sendiri dan kamar-kamar di D’Loft kebanyakan belum dilengkapi furnitur, sehingga jika calon penghuni ingin menambahkan furnitur, harus membayar lebih kepada pihak manajemen apartment. Tetapi untuk ukuran mahasiswa, D’Loft dinilai terlalu mahal karena harga sewa kamar tidak termasuk biaya air PAM, listrik, TV kabel, dan internet. Kerugian akan terjadi jika penghuni kamar tidak dapat mengontrol pemakaian kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Kemudian, kita beranjak ke tempat terakhir yaitu Kost Gazebo. Ekspetasi kami ya bisa dikatakan kurang interested karena fasilitas hampir mirip dengan Kost Kaca, hanya saja dekorasi kamarnya menyerupai hotel (bayangkan saja dengan wallpaper dan lampu kecil ala hotel yang terdapat di dalam kamar menambah kesan hangat dan ekslusif),tetapi kamarnya jauh lebih kecil, juga mahal karena tidak sesuai antara harga dengan ukuran kamarnya, dan agak jauh dengan kampus Binus, tetapi, di setiap kamar sudah tersedia furnitur lengkap (tempat tidur spring bed dengan rangka ranjang dilengkapi laci penyimpanan pakaian, sebab di dalam kamar tidak terdapat lemari baju pada umumnya), rak gantung untuk menyimpan buku, dan kamar mandi dalam. Di atasnya terdapat ruang santai buat nongkrong ataupun bermeditasi, seperti namanya, Gazebo, terdapat tempat yang cozy and nice yoo. Tak lupa kost ini menyediakan gym dan ruang publik yang bisa dipakai untuk belajar atau mengerjakan tugas kelompok bersama kawan karena disediakan meja panjang.

Lounge Kost Kaca

Gazebo puncak

Setelah proses survei dan tinjau lokasi selesai, kami mulai berdiskusi, dan memutuskan Kost Icon Residence sebagai pilihan kami untuk dibuatkan iklan dan aplikasi.

www.binus.ac.id
socs.binus.ac.id

Leave a Reply